Terkuak Penyimpangan Dana Desa Terjadi Di Hurip Jaya

ANALISTIKnews.com||Kabupaten Bekasi_adanya sejumlah kegiatan fisik atau kegiatan lain Desa Huripjaya Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi yang didugaa fiktif semakin diperjelas.

Adanya dugaan kegiatan yang belum dikerjakan Pemerintah Desa Hurip jaya hingga saat ini, diperkuat oleh keterangan Edwin Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.

“Anggaran tahap III cair di akhir tahun sehingga masih ada beberapa kegiatan fisik yang belum terealisasi dan untuk pelaksaannya wajib selesai sampai akhir maret ini” ucapnya. Senin 25/03/2024

Dalam keterangannya, Edwin juga menyampaikan bahwa dirinya memang pernah mendapatkan informasi dari masyarakat setempat, bahwasanya masih ada beberapa kegiatan yang belum dikerjakan oleh pemerintah Desa Hurip jaya.

Dia juga mengatakan hal ini telah ditindaklanjuti olehnya, secara lisan dirinya pernah menegur pihak pemerintah Desa bahwa kegiatan yang belum direalisasikan untuk segera dikerjakan.

“Memang kalau laporan dari masyarakat ada beberapa pekerjaan yang masih belum dilaksanakan dan secara lisan saya sudah menegur untuk segera diselesaikan” jawaban Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Babelan pada saat berkomunikasi melalui pesan WhatsApp, Senin 25/03/2024

Namun sepertinya upaya yang telah dilakukan Edwin ternyata tidak digubris, faktanya beberapa kegiatan yang telah dianggarkan dan dilaporkan hingga sampai saat ini belum juga dikerjakan.

Bisa diartikan, dalam hal ini Pemerintah Desa Hurip jaya Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi diduga telah melakukan praktek maladministrasi atau melakukan perbuatan yang menyalahi aturan, kegiatan yang sudah dilaporkan akan tetapi belum juga dikerjakan, kemanakah anggarannya?

Dalam pemberitaan media online Analistiknews beberapa waktu lalu, telah dijelaskan oleh salah satu staf desa hurip jaya kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.

Dia memaparkan bahwa beberapa kegiatan yang bersumber dari anggaran dana desa tahun tahun 2023 diduga banyak yang belum dikerjakan.

Bahkan hal yang lebih mencengangkan, ada kegiatan bantuan yang diberikan oleh salah satu perusahaan kepada desa, diduga malah diakui adalah produk desa karena telah masuk dalam laporan Perubahan Rencana Anggaran Biaya tahun 2023

Sampai dengan terbitnya berita ini, Yakub Kepala Desa Hurip jaya tidak bisa dimintai keterangan dan camat Babelan Kabupaten Bekasi dalam hal ini selaku pembina dan pengawsan terkait penggunaan Dana desa, belum bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan media.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *