Aksi Kades Ricuh Didepan Gedung DPR RI

ANALISTIKnews.com||Jakarta_Ribuan masa aksi kepala desa pecah didepan pintu gedung DPR RI, aksi kepala desa yang menuntut disahkannya revisi Undang-undang nomor 06 tahun 2014 sebelum pemilu diwarnai kerusuhan. Rabu 31/01/2024

Aksi yang semula biasa saja, lama kelamaan memanas lantaran tuntutan para kades terkait revisi undang-undang nomor 06 tahun 2014 tentang desa terkait perpanjangan masa jabatan kades seakan tidak Digubris Oleh DPR RI.

Merasa kecewa lantaran tuntutan revisi undang-undang tersebut tidak juga disahkan, akhirnya masa aksi melakukan blokade ruas jalan tol, namun berhasil di antisipasi pihak kepolisian.

Dok. Aksi blokade ruas jalan tol didepan gedung kantor DPR RI

Dalam orasinya, salah satu perwakilan koordinator aksi mengatakan, aksi blokade ruas jalan tol akan berhenti apabila pintu gerbang kantor DPRD dibuka agar masa aksi dapat masuk kedalam kantor DPR RI.

“Pilihannya hanya satu, gerbang dibuka atau kami tetap memblokade ruas jalan tol” ucap sang orator.

Tidak sampai disitu, tidak puas memblokade ruas jalan tol lantaran tidak juga diijinkan masuk, ribuan Kepala desa dan aparatur pemerintah desa mencoba memaksa masuk dengan cara menjebol pagar kantor DPR RI.

Akhirnya Keributan antara masa aksi dengan pihak kepolisian dan Satpol PP tidak dapat dihindarkan.

Dari kejadian tersebut, akibatnya pagar kantor gedung DPR RI rusak akibat amuk masa kepala Desa.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *