Tercium Aroma Tak Sedap Dana Desa DiSukaindah

Analistiknews||Kab Bekasi_Aroma dugaan adanya tidak pidana korupsi Dana Desa tahun 2023 diDesa Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi mulai tercium. Sabtu 06/01/2024

Pasalnya realisasi kegiatan Yang bersumber dari dana desa Sukaindah kecamatan Sukakarya kabupaten Bekasi diduga banyak terjadi mark up anggaran didalamnya.

Dugaan adanya tindak pidana korupsi di Desa sukaindah seakan jelas terlihat. Hal ini ditunjukan dengan adanya beberapa kegiatan fisik yang diduga tidak sesuai dengan pagu anggaran yang sudah dilaporkan dalam laporan Perubahan Rencana Anggaran Biaya ditahun 2023.

Dalam realisasi kegiatan fisik yang telah direncanakan Pemerintah Desa Sukaindah untuk tahun 2023, terdapat kegiatan pengadaan mesin dan pembangunan rumah pompa berlokasi di kampung pulogelatik RT 003/004, yang diduga telah di Mark up.

Sebab berdasarkan hasil temuan awak media dilapangan, dilihat dari kondisi fisik bangunan yang ada diduga telah terjadi pembengkakan anggaran, sebab volume bangunan yang hanya diperkirakan 3×2 meter persegi dan mesin pompa, sampai menghabiskan anggaran hingga Rp 66 juta rupiah.

Hal ini menarik perhatian awak media, Pada saat dihubungi guna melakukan wawancara berkaitan hal tersebut, salah satu kaur perencanaan desa sukaindah yang biasa disapa mpe sajim tidak dapat menjelaskan apa-apa, dalam sebuah pesan singkat (WhatsApp) dirinya menjelaskan bahwa dia hanyalah seorang staf perencanaan biasa, hal ini kepala desa lah yang mengatur.

Saya hanya sebagai perencanaan bang, terkait anggaran itu kepala desa lah yang mengatur” ucap mpe seraya menjelaskan. Rabu 03 Januari 2024

Tidak sampai disitu, untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut terkait persoalan ini, awak media analistiknews pun mencoba untuk menemui kepala desa, namun sampai berita ini terbit, Kepala desa tidak bisa ditemui seakan enggan untuk diwawancarai.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *