MPI Akan Gelar Aksi Terkait Dugaan Gratifikasi Pembangunan Fly Over

ANALISTIKnews.com||Kabupaten Bekasi_Dalam menyikapi Program pembangunan rehabilitasi estetika fly over Tegal gede dan jembatan Tegal danas, Mahasiswa dan pemuda Intelektual (MPI) Kabupaten Bekasi akan menggelar aksi unjuk rasa di Pemkab Bekasi. Rabu (06/12/2023).

Aksi yang akan dilakukan nanti lantaran adanya dugaan gratifikasi dan tindak pidana korupsi (Tipikor) yang terjadi pada program pembangunan rehabikitask estetika fly over tersebut.

Seperti yang diutarakan Mario bidang kajian dan advokasi MPI, bahwasanya dia telah melakukan kajian. Dari hasil kajian tersebut dirinya menduga ada sesuatu yang dianggap janggal dari pekerjaan pembangunan tersebut.

“sebelumnya kami sudah melakukan kajian dan observasi terkait program rehabilitasi estetika fly over Tegal danas, dari hasil kajian kami menduga adanya gratifikasi dan tindak pidana korupsi (Tipikor) didalamnya” ucapnya.

“Sebab kalau dilihat dari bentuk kontruksi dan pagu anggaran yang dikeluarkan, ada ketidaksesuaian. karena masing-masing pembangunan tersebut dari data yang kita miliki memakan anggaran sekitar 7M dan itu berasal dari APBD T.A 2022”, tambahnya.

Dalam hal ini, Mereka berharap dalam aksi nanti ada i’tikad baik dari DSDABMBK Kabupaten Bekasi untuk berdiskusi mengenai persoalan tersebut.

“Saya juga berharap dalam aksi nanti kita dapat melakukan audiensi dengan dinas terkait yang bertanggung jawab atas hal ini, karena banyak sekali hal-hal yang akan kami pertanyakan berkaitan program tersebut.sebab kami menduga adanya keterlibatan antara pejabat pembuat komitmen (PPK) dengan pihak lain dalam program tersebut” tutupnya.

(Ifky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *