Para Ketua Terpilih Menolak DPD KNPI Kab Bekasi Kembali Gelar Muscam

ANALISTIKnews||Kab Bekasi_Para ketua terpilih Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se Kabupaten Bekasi menolak adanya Musyawarah Kecamatan (Muscam) yang akan kembali digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI kabupaten Bekasi.

Beredarnya pengumunan akan digelarnya Muscam kembali di masing-masing kecamatan menuai protes dikalangan DPK sekabupaten Bekasi. pasalnya Muscam yang pernah digelar oleh karetaker beberapa tahun lalu masih menyisakan persoalan yang belum tuntas dan tanda tanya hingga saat ini. Sebab sampai saat ini mereka belum mendapatkan SK atau Surat Keputusan dari DPD KNPI kab Bekasi, padahal DPD KNPI sudah terbentuk.

Dibukanya pengumuman pendaftaran calon ketua DPK, sama saja halnya menutup jalur diskusi antara DPK dan DPD dan ini dianggap tendensius. Seperti yang dikantan Samsul Rizal ketua DPK KNPI Cabangbungin terpilih, menurutnya hal tersebut tidak mendasar sebab proses pelaksanaan muscam yang akan digelar DPD, terkesan tabrak aturan atau berjalan tidak sesui dengan AD/ART dan PO.

“Seharusnya DPK KNPI lakukan rapat terlebih dahulu kepada para ketua DPK terpilih sebelum membuka pengumuman akan di gelarnya Muscam, dianggap apa kita sebagai ketua DPK, Padahal Bung Acang sendiri selaku Plt DPD KNPI Kabupaten Bekasi saat ini adalah salah satunya yang mengikuti proses Muscam waktu itu” ucap Samsul Rizal Ketua DPK KNPI Cabangbungin Terpilih. Selasa 25 juli 2023

Disisi lain, ungkapan kekecewan terhadap DPD KNPI Kabupaten Bekasi pun dilontarkan Andani ketua DPK KNPI Sukawangi. Lagi-lagi menurut andan, DPD tidak berdasar secara sepihak membuka pengumuman pendaftaran calon ketua DPK, baginya (andan) hal ini tidak mencerminkan atau mengajarkan cara berorganisasi yang baik, mereka para senior seakan mendidik cara berorganisasi yang salah.

Bukan soal mempertahankan jabatan dan lain-lain, bukan pula menolak kembali digelarnya MUSCAM, tapi ajarkan kita berorganisasi yang benar. dalam hal ini Saya ingin menanyakan kepada DPD KNPI kabupaten Bekasi, seberapa urgensinya hingga MUSCAM kembali digelar, dan apa dasarnya? Sebab, seharunya yang akan membentuk Panitia Muscam itu adalah Ketua DPK, sedangkan kita sebagai ketua terpilih tidak pernah diajak komunikasi” ujar Andani ketua terpilih DPK Kecamatan Sukawangi. Senin 24 juli 2023.

Persoalan ini akan kita tuntaskan, “kata andan”

Tertutupnya ruang komunikasi antara DPD dan DPK KNPI se-kabupaten bekasi, para ketua terpilih akan bersurat kepada DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, untuk meminta penjelasan dan jawaban atas persoalan ini.

Kita dan kawan-kawan telah sepakat, kita akan bersurat ke jabar” tutupnya.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *