Operasi Sikat lipu 2023, Polres Luwu Utara Amankan Pelaku C-3

ANALISTIKnews||Luwu Utara, Sulsel_Operasi Sikat Lipu 2023, Konfrensi Pers Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri,S.IK didampingi, Kasat Reskrim, Juddi Titalepta SE, Kasat Intelkam, AKP H. Andi Yusuf, Kabag Ops, Kompol Darwis ,Kasi Humas IPTU Latif dan sejumlah Personil Polres lainnya dihadapan para awak media, Ungkap Pelaku C-3 ( curat, curamor, curas ) Selasa (27/6/2023).

Pengungkapan operasi Sikat Lipu 2023 yang berlangsung selama 20 hari dimulai sejak 6 hingga 25 Juni 2023 mengamankan 2 orangtersangka pelaku curat Modus operandi pelaku pencurian inisial Su (20) mengambil barang berharga satu unit sepeda motor beserta helm NHK, beras seberat 5 kg didesa Pombakka, Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.Su (20) adalah warga desa baebunta yang diamankan di rumahnya Minggu 7/5/2023 beserta barang bukti, berhasil dilakukan penangkapan setelah melalui berbagai penyelidikan yang dilakukan oleh tim Resmob dan Polsek yang telah berkolaborasi mencari pelaku dan melakukan penangkapan.

Tersangka kedua insial S masuk ke warung di mana warung tersebut ditinggal penghuninya ke Palopo melalui dinding belakang dijebol menggunakan palu dan besi lalu mengambil 2 tabung gas elpiji seberat 3 kg, kedua tersangka di jerat pasal 363 ayat (1) ke 3 dan 5 KUHP ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun

“Untuk memperkecil maraknya tindak pidana pencurian, mengaktifkan siskamling seperti yang sudah disampaikan kepada Bhabinkamtibmas, tokoh pemuda yang ada di desa ataupun sarana yang dianggap sangat diperlukan dalam membantu memantau kejahatan, Ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, Polisi RW yang telah dibentuk membantu melayani aduan masyarakat, meningkatkan kwalitas dan kuantitas patroli di titik titik rawan. Kabag Ops dalam hal ini setiap minggu melakukan analisa dan evaluasi ditempat yang dianggap rawan.

Menciptakan kondisi aman dan kondusif, melalui program “laporki ke Kapolresta” meminta masyarakat menghubungi nomor 081275752001 untuk melaporkan berbagai masalah yang terjadi,” Tutup Kapolres.

(Fat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *