Satreskrim Polres Luwu Utara Bekuk Satu Pelaku Pembakaran Rumah

ANALISTIKnews||Luwu Utara_Peristiwa pembakaran salah satu rumah warga pada jumat dini hari (22/6/2023) didusun Sauru desa pombakka Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara, berdasarkan laporan masyarakat, Satreskrim Polres Luwu Utara, Juddi Titelapta SE lakukan penyelidikan dan penyidikan, pelaku serta barang bukti telah diamankan.

Press Release dipimpin langsung Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri pada sabtu (24/6/2023) dihadapan awak media menyampaikan bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka pelaku IL (21) didesa to lemo kecamatan lamasi timur kab Luwu.

Terjadinya pembakaran rumah korban karena dipicu dendam lama 3 (tiga) tahun lalu As bersama ketiga keluarganya melakukan tindak pidana penganiyaan terhadap Fp teman IL (21) As bersama ketiga keluarganya telah dilakukan penahanan oleh Polsek Lamasi Polres Luwu.

Dari hasil olah TKP Satreskrim Polres Luwu Utara telah mengamankan barang bukti yakni 2 (dua) bangkai sepeda motor, 1( satu) unit bangkai mesin sensow dan potongan kayu yang hangus terbakar dan ditaksir kerugian 150.000.000 ( seratus lima puluh juta rupiah)

Adapun kronologi pembakaran rumah, IL (21) menghasut rekan rekannya untuk melakukan aksi pembakaran rumah As, setelah itu diduga para pelaku meninggalkan tempat kejadian. Satreskrim Polres Luwu Utara menuju TKP, melakukan menelusuran mengidentifikasi 30 (tigapuluh) orang diduga pelaku dan sudah mengantongi beberapa nama berinisial IL, Ka, Ci, Bo, Eg, De, Sa untuk dilakukan penangkapan

IL satu tersangaka telah ditahan terduga pelaku dikenakan Pasal 200 ayat 1 KUHP Pidana JO Pasal 56 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara,” ungkap AKBP Galih Indragiri.

Lanjut AKBP Galih Indragiri, kita sudah menyampaikan kepada masyarakat agar para pelaku segera menyerahkan diri ke Polsek terdekat dan wilayah hukum Polres Luwu ataupun ke Polres Luwu Utara.apabila tidak, kami akan melakukan tindakan tegas, Ucap AKBP Galih Indragiri.

Apa yang dilakukan para tersangka dapat mencederai keamanan dan ketertiban khususnya yang ada di wilayah malangke barat dan kecamatan lamasi Kabupaten Luwu”.

Edukasi Kapolres Luwu Utara ke masyarakat apabila ada yang mau melakukan hal yang sama berfikir matang karena ancamannya berat,” Tutup Kapolres.

(Fat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *