POLRES LUWU UTARA GELAR APEL KASAT KAMLING PERKUAT SINERGITAS JELANG PEMILU SERENTAK 2024

ANALISTIKnews||Luwu Utara, Sulses_Sebagai garda terdepan dan memiliki peran sentral, Satuan Keamanan Lingkungan (SATKAMLING) diharapkan dapat bersinergi bersama TNI dan Polri dalam Upaya Pemeliharaan Kamtibmas guna mewujudkan pelaksanaan tugas yang optimal di lapangan.

Hal itu tertuang dalam amanat serentak Kapolri yang dibacakan langsung Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri pada Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (KASAT KAMLING) di Lapangan Upacara Sarja Arya Racana Polres Luwu Urara, Rabu (21/06/2023) diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Danyon D pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Bhabinkamtibmas, Polisi RW serta seluruh Anggota SATKAMLING yang tersebar ke sejumlah wilayah di kabupaten luwu utara.

“SATKAMLING adalah Gwrda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa. Oleh karena itu kehadiran SATKAMLING diharapkan mampu menjadi Early Warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif. Saya berpesan agar kehadiran SATKAMLING harus bisa menjadi cooling System di lingkungannya masing-masing utamanya di situasi menjelang dan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang.” Sebut AKBP Galih pada Amanat Serentak Kapolri.

Guna menunjang penguatan dan optimaliaasi tugas dan fungsi SATKAMLING di lapangan Polri akan melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan para awak SATKAMLING melalui pelatihan penjagaan patroli lingkungan serta perbatuan dalam menyelesaikan masalah.

Dalam kesempatan itu 3 SATKAMLING terbaik juga mendapat penghargaan dari Polres Luwu Utara berdasarkan hasil penilaian lomba yang telah dilaksanakan oleh satuan Binmas polres Luwu Utara sebelumnya.

(fat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *