3 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Ditangkap Satres Polres Luwu Utara

ANAKISTIKnews||Luwu Utara, Sulsel_Guna memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Luwu Utara, pada tanggal 13 Juni 2023. Satuan Reserse Narkoba Polres Luwu Utara berhasil mengamankan tiga orang pelaku penyalahgunaan narkoba termasuk salah satunya diduga pemilik Narkoba jenis Shabu-shabu.

Kegiatan ini gencar dilaksanakan baik dalam bentuk opersi terpusat maupun dalam bentuk operasi rutin lainnya , kemudian pada hari Kamis (8/6/2023) Sekitar pukul 20.00 Wita. dari tiga tempat berbeda telah diamankan tiga pemuda yang diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri melalui Kasat Narkoba, IPTU Muh. Jayadi mengatakan, penangkapan kedua pelaku oleh Satres Narkoba tersebut merupakan hasil tindaklanjut peran dan informasi dari masyarakat.

“Pelaku inisial RI (34), dan WA (37) Keduanya warga dusun Spontan Lr.8A Desa Wonokerto Kec. Sukamaju Selatan, Sedangkan M. HAS (43) Warga kota Palopo yang beralamat di Perm. Griya Setuju Kelurahan Songka Kecamatan wara Selatan, yang bersangkutan adalah pemilik barang haram tersebut.”Kata Kasat Narkoba.

Penangkapan berawal dari peran dan informasi warga dalam membantu Pihak Kepolisian khususnya Unit Narkoba. Pada hari Kamis (8/6/2023) pukul 20.00 Wita Kita berhasil mengamankan RI (34) disalah satu rumah warga di Desa Rawamangun. Terduga pelaku sedang duduk beralasan kardus dan barang jenis shabu di dilapisi kardus tersebut yang ditemukan, yang hendak melakukan transaksi dan di hadapan polisi ia mengakui bawah shabu tersebut ia dapat dari WA (37) setelah mengakuinya, WA mendapatkan barang dari M. HAS warga kota palopo dengan cara membeli sebanyak 5 Gram paket Shabu. selanjutnya dilakukan pengembang ke Kota Palopo dirumah M. HAS (43) dan berhasil mengamankannya,

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga tersangka sudah dibawa ke Mako Polres Luwu Utara untuk proses hukum dan pengembangan lebih lanjut, dan pasal yang disangkakan Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(Fat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *