Eratkan Silaturahmi Dan Komunikasi Jumat Curhat Polres Luwu Utara Serap Keluhan Warga

ANALISTIKnews||Luwu Utara, Sulses_Dalam upaya menciptakan kondisi wilayah yang aman serta terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polri, Polres Luwu Utara kembali menggelar program jumat curhat di Kantor Desa Minanga Tallu Kec. Sukamaju Kab. Luwu Utara, Jumat (09/06/2023).

Hadir dalam giat Jumat curhat tersebut Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, S.IK yang diwakili Waka Polres Kompol Muh. Rifai, S.Pd didampingi Kabag Ops Kompol Darwis, SH,MH bersama Kasat Binmas AKP Palmer Sianipar, SH dan Kapolsek Sukamaju Iptu Sabaruddin, SH, MH , dan turut hadir Babinsa, Kepala Desa Minanga Tallu Wahyu, Tomas, Todat, dan sejumlah warga masyarakat.

Dalam arahannya Kompol Muh. Rifai mengajak masyarakat untuk mendukung tugas kepolisian dengan dengan berperan aktif menjaga lingkungannya agar Situasi Kamtibmas di Minanga Talli tetap Aman dan kondusif.

Selain itu dirinya menuturkan, jumat curhat yang rutin dilaksanakan setiap minggunya ini merupakan program Polri secara nasional yang bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus menerima usul dan saran dari masyarakat. “Jadi kedatangan kami ini tidak hanya bersilaturahmi, tapi Kami juga ingin mendengar secara langsung saran, masukan dan keluhan dari Saudara-saudara yang ada di Desa Minanga Tallu ini. Saran masukan yang diberikan sangat penting bagi kami dalam rangka kami menciptakan kamtibmas yang aman sekaligus perbaikan kinerja kami kedepannya “kata Waka Polres.

“Dan untuk itu saya mengajak yang hadir disini untuk kita bersama menjaga situasi kamtibmas diwilayah masing – masing. Ketika ada kejadian kami mohon diberitahukan secara cepat kepada Kapolsek maupun Bhabinkamtibmas dan Polisi RW atau bisa melalui Layanan Pengaduan Aplikasi WhatsAap “Laporki Ke Pak Kapolres’Ta” yang diprakarsai langsung oleh Bapak Kapolres AKBP Galih Indragiri, dengan nomor pelayanan 0812 7575 2001.

“Apabila terjalin kerjasama Polri dengan seluruh elemen masyarakat, maka yang menjadi halangan dalam pelaksanaan tugas terkait kamtibmas, akan cepat diselesaikan dengan baik serta dapat Kita minimalisir” Ucap Kompol Muh. Rifai.

Polisi RW juga diperkenalkan dalam giat tersebut dan dijelaskan jika peran Polisi RW untuk memudahkan tugas para Kepala lingkungan / Dusun disetiapbDesa. Bila ada Bhabinkamtibmas yang berhalangan Maka, tugas-tugas tersebut bisa dibantu Polisi RW ataupun sebaliknya.

“Yang menjadi polisi RW adalah yang tinggal di sekitar tempat tugasnya,” Intinya, saling mengisi dan bersinergi. Tugas polisi RW Cakupannya ada RW / Dusun, sedangkan Bhabinkamtibmas lebih luas karena membawahi Desa,” Tutur Pak Waka.

(Fat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *