Jelang Pemilu 2024 Polres Luwu Utara Bentuk 218 Polisi RW

ANALISTIKnews||Luwu Utara, Sulsel _Sebanyak 218 Personil Polres Luwu Utara sejak Senin (5/6/2023) secara resmi bertugas sebagai Polisi RW/Dusun. Penugasan ditandai dengan Pemasangan BET Polisi RW oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri diikuti Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan sejumlah Unsur FORKOPIMDA dalam Apel Deklarasi Polisi RW/Dusun yang digelar di lapangan upacara Sarja Arya Racana Polres Lutra. Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri dalam sambutannya menjelaskan Program Polisi RW/Dusun merupakan upaya strategis yang dilakukan Polri utamanya dalam menekan dan mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 mendatang.

“Kita perhatikan bersama alih alih melapor ke kantor polisi saat ini mayoritas masyarakat lebih memilih mengungkapkan keluh kesahnya di media sosial. Salah satu pemicunya karna sumbatan komunikasi antara masyarakat daN Polri.” sebut AKBP Galih di awal sambutannya.

Hadirnya Polisi RW/Dusun dengan pendekatan dan interaksi langsung ke masyarakat diharapkan akan memperkuat sinergi dan hubungan kemitraan antara polisi dan masyarakat.

“Dengan bertatap muka langsung tentu dengan mengedepankan pendekatan humanis, program Polisi RW/Dusun kami harapkan membawa dampak positif. Seperti halnya penyelesaian masalah atau problem solving bisa terealisasi dengan baik. Selain itu program ini juga Tidak hanya membantu polri dalam menganalisa potensi kamtibmas tapi juga meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.” Jelasnya.

Tujuh hal yang ditekankan AKBP Galih Indragiri kepada seluruh personilnya yang akan disebar di 728 RW/dusun yang ada di kabupaten Luwu Utara diantaranya penyelesaian masalah atau problem solving dilakukan dengan metode scanning, analisis, responses dan asessment.

Yang terpenting mantan kasat reskrim polrestabes Bandung itupun meminta agar seluruh Polisi RW menjalankan tugas dengan tetap mengedepankan sikap humanis, ramah, sopan dan profesional dalam memberikan pelayanan serta memastikan jika segala bentuk permasalahan di wilayah personil dari terselesaikan dengan baik.

(fat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *