Proyek Pengurugan Dijayalaksana Memakan Korban

ANALISTIKnews||Kab Bekasi_Riuh ditelinga masyarakat dan ramai dalam pemberitaan sebuah Media Online, sebuah pekerjaan yang diduga dilakukan oleh suatu pengembang perumahan berlokasi di Desa Jayalaksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, belum kantongi ijin.

Tak sampai disitu. Bukan hanya permasalahan belum kantongi ijin, lokasi yang sekarang sedang dalam proses pengurugan juga diduga telah menyerobot lahan hak milik orang lain yaitu milik karnita warga Kampung Galian RT. 002. RW. 003. Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi.

Dok. Karnita yang lahannya telah digarap pengembang di Desa Jayalaksana

Hal ini sontak membuat kaget Karnita si pemilik tanah, lahan seluas 1297m dan telah bersertifikat, kini telah digarap pihak pengembang perumahan tanpa ada ijin atau proses jual beli sebelumnya.

“Saya belum pernah menjualnya” ucap karnita pada saat di wawancarai dikediamannya, Selasa 23 Mei 2023

Awalnya karnita tidak tau tanahya telah digarap pengembang, dia baru mengetahui setelah dapat informasi dari kawannya pada Selasa 23 Mei 2023 kemarin bahwa lahanya telah diratakan oleh alat berat, padahal lokasi tersebut sudah digarap beberapa hari belakangan ini.

Melihat kejadian ini Karnita pun tak terima, dirinya akan menanyakan permasalahan ini kepada Pemerintah Desa Jayalaksana (Kepala Desa), dan minta pertanggung jawaban kenapa pemerintah Desa diam saja seakan ikut menutupi.

Dan dia pun berharap, kepada pemerintah baik itu Pemerintah Desa maupun Muspika Kecamatan Cabangbungin agar dapat menghentikan dahulu proses pekerjaan tersebut sampai permasalahan ini selesai.

Dia pun menambahkan, kalau permasalahan ini tidak bisa diselesaikan secara mufakat, dirinya akan lakukan tindakan hukum. Sebab sertifikat yang dimilikinya dibuat melalui proses yang benar.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *