Kurtubi…! Kurtubi..! Kurtubi mana ya?

Bekasi || baru-baru ini relawan independen pemilu 2024 melakukan survey elektabilitas dan popularitas Bakal Calon Anggota Legislatif (BACALEG) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berdomisili di cabangbungin.

Ada kisah lucu saat salah seorang warga Cabangbungin Abdul Rozak (AR 40) ditanya tentang BACALEG PKB Pemilu Legislatif DPRD Kabupaten Bekasi Dapil 7 Tahun 2024. Dengan wajah datar, polos dan terlihat bingung antara tau dan tidak tau.

“Apakah bapak kenal dengan KURTUBI (41) BACALEG PKB ?” AR menjawab dengan nada kebingungan. “Kurtubi… Kurtubi… Kurtubi mana ya…?” Kemudian dijelaskan bahwa Kurtubi yang dimaksud adalah ketua PAC Ansor Kec. Cabangbungin.

“Itu pak ketua Ansor Cabangbungin” dengan senyum kemudian AR Menjawab “Oh Pak tubi, yang orang Balekambang, kenal itu mah pak, saya kaga tau kalo dia nyalon dewan, Eh dia Mao nyalon Dewan dari PKB, Baru tau saya”

Ternyata ia belum mengetahui kalau KURTUBI akan mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi di Dapil 7. Sosialisasi yang kurang maksimal oleh bakal calon anggota legislatif yang menjadikan informasi tentang eksistensi BACALEG kurang begitu dikenali di Dapilnya.

Sebagai informasi bahwa Kurtubi adalah seseorang yang cukup familiar dan memiliki reputasi baik di masyarakat Kecamatan Cabangbungin Karena merupakan Ketua PAC GP Ansor Cabangbungin. Dan pada Sabtu 13/5 akan melakukan pendaftaran BACALEG Ke KPUD Kabupaten Bekasi.

Saat ditemui tim anaslistiknews, Kurtubi BACALEG PKB menjelaskan bahwa memang belum begitu diketahui oleh masyarakat Cabangbungin karna masih fokus pada persiapan administrasi pendaftaran.

“iya bang, emang belom sosialisasi tentang keikutsertaan saya di PEMILU 2024 dari PKB, Kmaren-kmaren (beberapa waktu kebelakang) saya fokus ke Persiapan dan kelengkapan administrasi BACALEG, Sampai belum pasang banner sama spanduk. Paling baru minta Do’a kekeluarga, kerabat dan Sahabat” pungkasnya.

Terkait Keikutsertaanya Dalam Pemilu 2024 dari PKB, Ketua Ansor Cabangbungin itu berpesan “Minta dukungan dan Do’anya dari seluruh Warga Cabangbungin, Sukakarya, Pebayuran, Kedungwaringin dan Karang Bahagia, Agar dimudahkan pada saat Pendaftaran dan Pelaksanaan Pemilu 2024, dan saya KURTUBI bismillah Nyalon Dari PKB” (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *