Soal Anggaran Oprasional, Bendahara Tuding BPD Tidak Paham Kerja

ANALISTIKNEWS.com||Kab Karawang_Mungkin tidak paham, itulah ungkapan yang dilontarkan Imam, pemuda yang menjabat sebaga bendahar di Desa Batujaya kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang.Imam mengaku, pengakuan atau apa yang dilontarkan pihak BPD mengenai permasalahan tentang dipangkasnya anggaran Oprasional Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Batujaya oleh bendahara, itu tidak benar.

Saya melihat, ini ada ketidak benaran. Takutnya lembaga BPD itu tercoreng, saya jadi kebawa-bawa jelek. Kenapa ga ngomong, kesannya kaya ga singkron” ucap bendahara Desa Batujaya, pada saat berkomunikasi via handphone. Minggu 19 februari 2023

Imam menjelaskan, semua anggaran yang dikeluarkan untuk BPD, itu semua sudah diatur oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang. Semua perhitungan berkaitan dengan anggaran untuk kebutuhan BPD, itu bukan dari Desa melainkan semuanya dari DPMD.

“Perhitungan itu kan jelas bukan dari Desa, tapi dari DPMD” paparnya

Imam pun mengatakan, perihal anggaran oprasional yang di berikan kepada BPD, itu sudah jelas.

Sebab menurutnya, semua sudah disampaikan melalui rapat koordinasi dan itupunpun sudah berjalan dua tahun belakangan ini dan semua laporan keuangan, BPD menandatanganinya. Kalau masih ada statement seperti itu, menurutnya jangan-jangan BPD itu tidak paham.

“Sebenarnya sudah di jelaskan pada saat Rapat koordinasi, Harusnya mereka sudah mengerti. Jangan-jangan karena BPDnya belum paham. Kan mereka punya forum, disetiap desa honor dan operasional itu sama, tidak ada yang berbeda” jelasnya

Dalam penjelasnya, semua anggaran yang digelontorkan untuk kebutuhan BPD baik itu honor maupun operasional, semuanya jelas melalui ATM masing-masing. kecuali Oprasional, itu masuk kedalam rekening ketua BPD.

(Sj/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *