Sampah Perumahan Dibuang Sembarang Dikali Bekasi

ANALISTIK.COM||Kab Bekasi_menyedihkan, akibat ulah tangan nakal atau oknum yang tidak bertanggung jawab, warga kampung Babakan kalen Kacing Desa Sukatenang Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi menjadi korban.

Sungguh suatu pemandangan yang tidak sedap dipandang mata, tumpukan sampah menghiasi bibir kali Bekasi tepatnya diKampung Babakan kalen Kacing RT 002/002 Desa Sukatenang Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi.

Bukan hanya merusak pandangan mata , aktifitas buang sampah sembarangan yang dilakukan oknum tersebut kini berdampak kepada masyarakat sekitar. Akibat curah hujan yang meningkat akhir-akhir ini, tumpukan sampah tersebut kini menimbulkan aroma tak sedap sehingga membuat banyak lalat berkerumun yang dikhawatirkan akan menyebarkan virus penyakit keseluruh warga.

Dok. Sampah yang berserakan dibibir kali Bekasi

Suatu hal yang mengejutkan, menurut penuturan Nurali salah satu warga sekitar, sampah rumah tangga yang berserakan di bibir kali Bekasi tersebut diduga bersumber dari sebuah perumahan yang berada di wilayah Desa Sukatenang Kecamatan Sukawangi.

“Ini sampah yang dibuang dari sama pihak Perumahan, yang menimbulkan bau tak sedap” tutur Nurali dalam sebuah rekaman video berdurasi 13 detik, sambil menunjukan lokasi tumpukan sampah. Selasa 24 Januari 2023.

Saat ini warga khawatir, karena sampah tersebut sudah membusuk dan mengganggu penciuman. Sampah yang menumpuk dan kalau terlalu lama dibiarkan tentu saja mengakibatkan kerugian yang tidak bisa dianggap sepele.

Secara garis besar, dampak membuang sampah sembarangan akan merusak pemandangan, mendatangkan bau yang tidak sedap, mendatangkan banjir level rendah sampai yang tinggi, mendatangkan berbagai penyakit dan dapat mencemari lingkungan.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *