Baru Dibangun, Warga Sukakarya Adakan Tasyukuran

ANALISTIK.COM_BEKASI – Ungkapkan rasa kegembiraan, Warga Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi lakukan ritual tasyakuran di Jembatan Sumur Pengantin yang belum lama ini rampung dibangun.

Acara tasyakuran ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur karena sejak puluhan tahun lamanya menanti dibangunnya jembatan baru ditahun ini bisa terealisasi.

Dok. Acara tasyakuran jembatan sungai pengantin

Seperti yang dikatakan penjaga situs sumur pengantin Rohim (50), selama adanya kali sebagai saluran pembuangan puluhan tahun lamanya jembatan sumur pengantin hanya menggunakan bambu.

Jembatan sumur pengantin kata dia, sangat dibutuhkan warga sekitar, selain menjadi akses jalan bagi para petani untuk mengangkut hasil panennya juga mempermudah bagi pengunjung mencapai situs sumur pengantin.

“Semoga para bapak – bapak atau Abang Abang kita yang sudah membuat jembatan sumur pengantin ini dimudahkan urusannya, sebab jembatan ini baru ini dibangun jadi cakep kayak gini,”ucap Rohim usai syukuran dengan ditandai pemotong tumpeng di lokasi jembatan sumur pengantin, Minggu (23/10/22).

Sementara Kepala Desa Sukakarya yang diwakili kepala urusan Dari Alfandi mengatakan, upayanya selama ini yang mengusung agar terbangunnya jembatan sumur pengantin hari ini terkabul sudah. Kata Dasri, jembatan ini cukup vital bagi warga Sukakarya bagai mana tidak, kali yang melintasi jembatan ini menjadi saluran air kebutuhan petani juga sebagai saluran pembuangan dikala musim banjir yang biasanya terjadi di Kampung wangkal.

“Alhamdulillah, perjuangan kita hari ini terealisasi, tinggal meneruskan pembangunan jalanya agar bisa dibangun sampai nyambung ke dapan jalan utama,”pungkasnya.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *