Berbagi Sederhana Peduli Tanda Alasan Memberi Tanpa Imbalan

ANALISTIK.COM – Bertemakan ‘Berbagi itu sederhana, Peduli tanpa alasan, Memberi tanpa imbalan’ Irwansyah Kepala Desa Jayalaksana bersama staf dan jajaran Pemerintah Desa Jayalaksana kecamatan Cabangbungin santuni 150 anak yatim di Masjid Jamie nurul Huda kampung kandang Sapi wates, RT 06/01 .

Dalam Agama Islam mengajarkan, menyantuni anak yatim adalah merupakan suatu hal yang dianjurkan bagi sesama muslim.

Bahkan Rasulullah menjamin surga kepada orang-orang yang mau menanggung hidup golongan anak-anak tersebut. Bukan itu saja, Rasulullah SAW juga berkata bahwa surga letaknya sangat dekat dengan orang-orang yang ikhlas berbuat baik memberi dan menyantuni anak-anak yatim.

Sudah menjadi kebiasaan, hal ini dilakukan Irwansyah sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim di wilayah yang di pimpinannya. Menurut kepala Desa termuda di wilayah Cabangbungin ini, apa yang dilakukannya adalah semata-mata ibadah, karena meringankan beban orang lain dan memberikan kebahagiaan kepada mereka, menjadi suatu kebahagiaan pula untuknya.

” Hal ini semata-mata untuk ibadah, dengan bisa meringankan beban dan memberikan kebahagiaan untuknya, sama sama halnya memebeika kebahagiaan pula untuk saya dan keluarga” tutur Irwansyah setelah acara santuna dilaksanakan. Selasa, 27 September 2022.

Selain itu, acara santuna. Yang dilakukan hari ini sekaligus acara silaturahmi guna memperkuat ikatan antar tokoh beragama di wilayah Desa Jayalaksana kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi. “Hikmah dari acara ini, Alhamdulillah kami para staf jajaran Pemerintah Desa Jayalaksana dapat berkumpul bersama para tokoh, baik tokoh agama serta tokoh masyarakat, sehingga ikatan tali silaturahmi bisa terus terjaga” tutupnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *