Tidak Menggunakan Landasan Bawah Cacat Konstruksi atau Gagal Konstruksi?

Analistiknews.com||Kab Bekasi_Proyek Pemerintah Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2022 menjadi perhatian publik saat ini. Kali ini pada bangunan ruas jalan raya Telukambulu – Sukatani yang berlokasi diDesa Setialaksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi menjadi pusaran pemerhati. Pada, Senin (29/8/2022 ).

Sekretaris Komnaspan DKD Kabupaten Bekasi, Rio Febriana menduga kegiatan kontruksi itu cacat dan ia juga sebut ada upaya korupsi dari pihak kontraktor.

Pasalnya, lanjut Rio, pembangunan jalan tersebut tidak menggunakan pengerasan pada lapisan bawah. Segingga, ketahanan jalan yang dibangun tidak akan sesuai ekspetasi.

“Berbagai aspek selama proses pembangunan perlu mendapatkan perhatian khusus, agar bangunan yang dibuat tidak mengecewakan, dan sesuai dengan perencanaan awal,” ucap lelaki yang akrab disapa Rira itu.

Ada kalanya, lanjut Rira bangunan yang sudah selesai dikerjakan mengalami kekeliruan pada bagian strukturnya. Efeknya, kondisi bangunan tidak berkualitas, dan berpotensi cepat rusak jika tak secepatnya ditangani.

“Kesalahan semacam ini umumnya dipicu perhitungan yang tidak cermat pada aspek teknis maupun non teknisnya. Setidaknya, terdapat dua tingkat kesalahan dalam konstruksi, yakni cacat konstruksi dan gagal konstruksi,” imbuhnya.

“Dalam hal ini PPTK harus menindaklanjuti adanya informasi ini, sebab jika dibiarkan akan selalu terulang kasus yang sama (korupsi),” pungkasnya.

(Yudi/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *