Jemput Bola, Pemdes Setialaksana Mudahkan Masyarakat Bayar Pajak

AnalistikNews||Kab Bekasi _ Memudahkan dalam pembayaran pajak, Pemerintah Desa Setialaksana Kecamatan Cabangbungin mengajak masyarakatnya untuk melakukan pembayaran pajak (PBB), di kantor Desa Setialaksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, Kamis 16 Juni 2022.

Dengan menggandeng pelayanan keliling, bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi, Pemerintah memberikan pelayanan keliling untuk memudahkan masyarakat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan

Menurut salah satu warga Desa Setialaksana Samsa, terobosan ini dapat menghemat waktu dan tenaga. Pelayanan pembayaran PBB keliling ini memudahkan pembayaran pajak. “Saya merasa sangat terbantu, dan berterima kasih kepada pemerintahan desa Setialaksana dengan program pelayanan keliling ini untuk pembayaran pajak, ” tutup Samsa. Sebagai warga desa Setialaksana.

Disisi lain, Kades Setialaksana Rohmat HT menjelaskan, Layanan jemput bola ini untuk memudahkan masyarakat buat bayar pajak (PBB) dengan menggandeng PT BANK BJB sebagai pihak penyimpan pajak masyarakat

“Masyarakat kami layani dengan mendatangi langsung ke kantor desa atau tempat yang telah kami sediakan, ” kata Rohmat Hidayatulloh kepala Desa Setialaksana.

Selain memberikan akses pelayanan, tujuan dari operasional pelayanan keliling ini juga merangsang kesadaran masyarakat untuk membayar pajak, dengan terobosan pelayanan keliling ini akan mempermudah pembayaran pajak khususnya (PBB) oleh masyarakat sambil tersenyum mengatakan ” Orang bijak taat pajak. “Ucap Rohmat.

“Untuk mengejar target penerimaan PBB, pemerintahan desa Setialaksana akan terus mensosialisasikan pembayaran pajak kepada masyarakat, sebagai upaya jemput bola kepada masyarakat. Sehingga warga tidak perlu jauh-jauh ke kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk sekadar menunaikan kewajiban membayar pajak. ” Tutup Rohmat H. Kepala Desa Setialaksana.

(Purnama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *