Jelang Hari Raya Qurban UD. Syakira Barokah Farm Siapkan Hewan Bebas PMK

Analistiknews||Kabupaten Bekasi_Idul Qurban atau Idul Adha merupakan hari besar yang dirayakan umat Islam di seluruh dunia dan berqurban biasanya dilakukan bagi orang beragama Islam yang mampu, sebagai bentuk ibadah kepada sang pencipta.

Menjelang idul Adha, saat ini banyak para pedagang mempersiapkan hewan qurban yang akan dijualnya dari Sapi, kerbau sampai dengan domba.Seperti yang dilakukan Hasan Ashari pemilik PD Syakira Barokah Farm, dari sapi sampai dengan domba unggulan disediakan.

” Konsumen Jangan Panik Kami Siapkan Yang Terbaik, dan hewan qurban yang kami sediakan yang pasti terbebas dari PMK” kata Ari, Kamis 26/05/2022.

Merebaknya wabah virus Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak saat ini, Ari mengaku dia telah mempersiapkan segala sesuatunya demi menjaga kualitas hewan yang dijualnya.

“kami sudah bekordinasi dengan pihak Keswan Dinas Peternakan dan Pertanian kab. Bekasi dan meminta saran dalam pencegahan wabah PMK dalam rangka menyambut ieduladha tahun ini” ungkapnya “Kami UD. Syakira Barokah Farm InshaAllah Siap Melayani Kebutuhan Hewan Qurban Konsumen :

1. 100% hewan yang kami jual seperti sapi berasal dari wilayah zona aman bukan dari wilayah zona merah yg InsahaAllah aman dari wabah PMK.

2. Stok Hewan Qurban Seperti kambing itu dari peternakan kami sendiri dan sahabat ternak yg ada di Bekasi.

3. Kami juga akan menerapkan Prokes hewan seperti pengecekan kesehatan hewan dan menyiapkan obat serta vitamin untuk hewan yang kami jual dengan mengutamakan obat herbal dan jamu hewan” lanjut Ari memperjelas.

Dia juga menegaskan kepada masyarakat, bahwa jangan takut untuk membeli hewan qurban, karena PMK tidak ditularkan ke manusia (bukan penyakit zoonosis), dan daging serta susu aman untuk di konsumsi pada manusia dan tidak menimbulkan penyakit, dampaknya hanyalah pada hewan yang peka.

“Kami para pedagang hewan qurban berharap kepada konsumen tidak perlu panik dan kami infokan sepertinya harga hewan Qurban tahun ini ada kenaikan harga dengan adanya wabah PMK” tutupnya.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *