Kritik kinerja Dinas Bina Marga, FOLENTER Aksi Di Pemkab Bekasi

Analistiknews||Kab Bekasi_Forum Lentera Bekasi (FOLENTER) gelar aksi masa didepan Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi.Aksi demontrasi yang dilakukan FOLENTER tersebut mempertanyakan terkait atas kinerja Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi yang diduga tidak proporsional dan terkesan menyepelekan.

Hal ini diutarakan Koordinator Aksi Fauzan Al Hafidz, menurut dia aksi hari ini bertujuan mengingatkan kepada Dinas terkait yang dianggap lalai dalam menjalankan tugas dan fungsi, selain itu juga berdasarkan hasil penelusuran dia dan kawan-kawan banyak pekerjaan infrastruktur yang dikerjakan diluar Standard Operating procedure (SOP) sehingga mutu dan kualitasnya tidak terjamin.

“Hari ini kami melakukan aksi unjuk rasa untuk mengingatkan kepada Dinas Bina Marga yang lalai dalam menjalankan tugasnya. Bukan hanya itu hal ini juga berkaitan dengan temuan pihak kami dilapangan yang menilai banyak proyek pembangunan jalan yang terkesan asal-asalan. Agar hal ini menjadi keresahan bersama dan menciptakan perbaikan di Kabupaten Bekasi”. Tutur Fauzan saat di wawancarai. Rabu 30/03/2022.

Bukan hanya itu, dalam aksi kali ini juga mempertanyakan terkait masih banyak infrastruktur jalan yang rusak dan belum juga di perbaiki hingga saat ini bahkan sampai menelan banyak korban jiwa akibat kecelakaan, harusnya hal ini menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dan Dinas Instansi terkait.Dan yang lebar miris lagi menurut Fauzan, banyak infrastruktur yang rusak luput dari perhatian, malah pembangunan yang masih dianggap layak malah diperbaiki.”Yang mengerankan, nanyak jalan yang rusak tidak diperbaiki, malahan infrastruktur atau bangunan yang dianggap masih layak malah diperbaiki” ujar ketua koordinator.

(Andani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *