Kebiasaan Tak Lajim, Bocah 3 Tahun Mengkonsumsi Kertas

AnalistikNews||Bekasi_Memiliki kebiasaan aneh, Gibran(3) mengisi kesehariannya dengan mengkonsumsi kertas.

Menyantap sehelai kertas sudah menjadi kebiasaan Seorang bocah warga Desa Jayasakti RT 02/05 Kecamatan Muara gembong Kabupaten Bekasi ini, seperti halnya cemilan sehari-hari.

Menurut penuturan kedua orangtuanya, Anak pertama dari pasangan Pipit (34) dan Ihwan (45), Gibran sudah biasa memakan kertas sejak usianya masih balita, apabila dia melihat kertas langsung dimakannya.

Gibran bocah 3 Tahun yang selalu mengkonsumsi kertas

Kebiasaan aneh Gibran suka memakan kertas pada saat dia mulai bisa merangkak dan meraih sesuatu apa saja yang bisa dia gapai.

“Jika ketemu kertas atau buku, langsung dimakan,” kata Pipit, Senin (21/03/2022).

Perilaku tidak lajim yang dilakukan anaknya, Pipit mengaku khawatir dan sempat memeriksa kondisi kesehatan Gibran ke Bidan. Dan menurut keterangan Bidan, kondisi fisik dan perkembangan otak anaknya baik-baik saja seperti halnya anak-anak yang lain seusianya, bahkan bisa menerima respons saat diajak berkomunikasi.

Upaya untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut pun telah dilakuan Pipit dan Ihwan, dengan mejauhkan segala sesuatu yang terbuat dari kertas dari hadapannya, namun karena sudah seperti kecanduan, Gibran menangis jika tidak mengkonsumsi kertas.

“Pernah saya larang, tapi Ghibran malah nangis dan rewel lama. Jadinya terpaksa saya turuti,” sambungnya.

Untuk saat ini, kedua Orangtua Gibran hanya pasrah dan berharap kebiasaan yang dilakukan anaknya tidak berdampak pada kondisi fisik dan perkembangan psikologisnya.

(purnama/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *