Langgar Undang-undang, Gibas Sektor Batujaya Laporkan Pihak Kantor Pos Kec Batujaya

Analistiknews||Karawang_Bendera Merah Putih yang dibiarkan berkibar dalam keadaan robek dihalaman Kantor pos Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, Ketua Organisasi Masyarakat GIBAS Cinta Damai Sektor Batujaya Kabupaten Karawang Suryadi/Bodong akan Laporkan kepada pihak yang berwajib.

“Gibas Cinta Damai Sektor Batujaya Kabupaten Karawang geram, dan akan laporkan atas kelalaian Kantor pos Kecamatan Batujaya yang telah mengibarkan Bendera Merah putih dalam keadaan robek” ucap Ketua Gibas Sektor Batujaya kepada Awak Media Analistiknews Minggu 06/03/2022

Menurut Suryadi, hal tersebut adalah sebuah pelanggaran serta tindakan yang tidak mematui Undang-undang, hal ini harus ditindak sesuai aturan yang berlaku.

“Ini adalah sebuah pelanggaran yang harus ditindak tegas” lanjutnya.

Dia mengaku kesal, simbol negara Indonesia dibiarkan berkibar dalam keadaan robek Seperi itu. Menurutnya pihak kantor pos tidak menghargai para pahlawan terdahulu yang telah berjuang mempertahankan Indonesia.

Dijelaskan dalam Undang-undang no 24 tahun 2009 BAB VII (Ketentuan Pidana), bahwa barang siapa yang dengan disengaja mengibarkan bendera negara (Merah Putih) dalam keadaan rusak, robek, luntur, kusut atau kusam sebagaimana dimaksud dalam pasal 24 huruf (c), dapat dihukum dipidana dengan hukan Penjara paling Lama 1 tahun atau denda paling banyak 100.000.000,- (seratus juta rupiah), dijelaskan pada pasal 67 huruf (b).

Dia juga meminta kepada pihak penegak hukum, untuk bertindak tegas dan menindak sesuai aturan undang-undang yang berlaku.

(Anggi Fauzi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *