Imbas MUSDA, DPK Dan OKP Pinta DPP KNPI Copot Jabatan Ketua DPD Jabar

Analistiknews||Bekasi_7 dari 18 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun dalam KNPI Kabupaten Bekasi, menggelar pres Conference terkait penolakan hasil Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke XV Kabupaten Bekasi yang di gelar pada Kamis 03 Maret 2022 di ENSO hotel MM2100.

Dalam pres Conference, Forum Komunikasi DPK dan OKP Kabupaten Bekasi menyatakan bahwa mereka meminta kepada pihak Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI agar mengambil sikap tegas serta bertanggung jawab mengenai hasil pelaksanan MUSDA KNPI XV Kabupaten Bekasi yang digelar Kamis tanggal 3 Maret kemarin karena dianggap sudah menyalahi aturan AD/ART KNPI yang sudah dibuat.

“Kami menolak hasil MUSDA KNPI XV Kabupaten Bekasi karena tidak sesuai dalam AD/ART KNPI dan kami meminta DPP KNPI Untuk bertanggung jawab dan bersikap tegas terhadap penyelenggaraan MUSDA KNPI XV Kabupaten Bekasi” ucap Ketua DPK KNPI Sukawangi dalam acara pres Conference, Jumat 4 Maret 2022.

Penolakan hasil MUSDA KNPI XV Kabupaten Bekasi tersebut dianggap maladmistrasi karena telah melanggar aturan-aturan yang tertuang dalam AD/ART KNPI.Bukan hanya itu selain diduga maladministrasi, pelaksanaan MUSDA KNPI XV tersebut dianggap bukanlah MUSDA yang sebenarnya terkesan hanyalah sebuah pedelgasian secara tertutup yang dilakukan Pihak DPD KNPI Jawa Barat.

Pasalnya, pasca dikeluarkannya surat edaran penundaan pelaksanaan MUSDA oleh Caretaker DPD KNPI Kabupaten Bekasi nomor B-16/SEK/KNPI-JB/III/2022 dengan alasan kurangnya persyaratan dalam perijinan, namun MUSDA tetap digelar dikeesokan harinya tanpa adanya surat pemberitahuan kembali terkait pelaksanaan MUSDA dari Caretaker.

Pelaksanaan MUSDA KNPI XV Kab Bekasi, ENSO HOTEL 3 Maret 2022

Hal ini timbulkan kekecewaan dari pihak DPK dan OKP diKabupaten Bekasi terhadap Caretaker dan menyayangkan sikap DPD KNPI Jawa Barat yang tidak tegas.”Saya kecewa dengan apa yang dilakukan Caretaker, hal itu tidak mencerminkan perilaku yang baik. Dan Saya sangat menyayangkan pihak DPD KNPI Jawa Barat yang tidak tegas dalam mengambil sikap” cetus Andani usai acara pres Conference.

Wujud kekecewaan serta penolakan hasil MUSDA KNPI XV Kabupaten Bekasi tersebut disampaikan melalui surat yang ditujukan kepada DPP KNPI. Dalam tuntutannya, mereka meminta kepada DPP KNPI :

1. Untuk menolak hasil MUSDA KNPI XV Kabupaten Bekasi karena tidak sesuai dengan AD/ART KNPI

2. Membatalkan hasil MUSDA KNPI XV Kabupaten Bekasi karena bertentangan dengan ketentuan Anggaran Rumah Tangga pasal 23 ayat 2 dan 3.

3. Mengintruksikan kepada DPD KNPI Jawa Barat Cq. Caretaker DPD KNPI Kabupaten Bekasi untuk menyelenggarakan kembali MUSDA KNPI XV Kabupaten Bekasi.

4. Dan apabila DPD KNPI provinsi Jawa Barat tidak mematuhi instruksi DPP KNPI, kami meminta DPP KNPI agar mencopot jabatan ketua DPD KNPI Jawa Barat.

(Pur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *