Kades Jayalaksana : Bantuan Sembako Diharapkan Bisa Mengurangi Beban Ekonomi

AnalistikNews||Bekasi_Pemerintah Desa Jayalaksana hari ini, Selasa tanggal 01 Februari tahun 2022 laksanakan penyaluran Bantuan Sembako tahap 1.

menurut Kepala Desa Jayalaksana Irwansyah, program yang saat ini disalurkan pihak PT POS Indonesia adalah program Sembako, bukan lagi bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan dia mengharapkan dengan adanya bantuan sembako ini, beban ekonomi masyarakat bisa terbantu.

“bahwa penyaluran program sembako yang di lakukan PT kantor POS Indonesia untuk masyarakat Desa Jayalaksana sebanyak 190 KPM dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat ” ucap Irwansyah Kades Jayalaksana pada saat diwawancarai Media Analistiknews. Senin 01/03/2022

Antusiasme Masyarakat dalam Pelaksanaan kegiatan yang cukup tinggi, membuat antrian cukup panjang bahkan dari pagi tadi hingga saat ini, antrian masih terus berjalan namun tetap dalam pengawasan dan penjagaan ketan pihak pengamanan serta mematuhi protokol kesehatan

“pemberian bantuan secara tunai yang dilakukan melalui PT POS Indonesia di Desa Jayalaksana tersebut merupakan program pemerintah pusat, Kita sifatnya hanya mengamankan agar pelaksanaannya tertib dan aman tentunya” terang Bimaspol Desa Jayalaksana. Selasa 01/03/2022

Lanjut ia, selain ada bantuan Langsung tunai, pemerintah Desa dan Puskesmas Cabangbungin Juha sekaligus lakukan vaksinasi pada warga penerima bantuan dan warga lain yang belum melaksanakan vaksinasi.

“melakukan vaksin pada warga yang belum melakukan vaksinasi dosis 1,2, dan 3, agar terhindar dari penyebaran virus Corona,” Terang Kusnadi Bimaspol Jayalaksana.

Dalam hal ini diharapkan, dengan bantuan yang telah diterima dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga dan mengurangi beban hidup KPM di masa pandemi.

(Purnama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *