Kasus Buldozer dan Tera Bakal Disidangkan Di PN Tipikor Bandung

Analistiknews||Bekasi_Lama tak terdengar perkembangannya, Kasus tindak pidana Korupsi pengadaan Buldozer pada Dinas Lingkingan Hidup (DLH) dan Retribusi Tera pada Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi baru akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tipikor Bandung dengan begitu bakal disidangkan.

Hal itu diutarakan Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi (Kasi Pidsus) Barkah Dwi Hatmoko. Kata ia kasus tindak pidana korupsi pengadaan buldozer dan retribusi tera yang sedang ditangani Kejari Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat ini kasusnya akan segera dilimpahkan kepada pihak pengadilan Tipikor Bandung untuk segera disidangakan

“Keduanya akan segera dilimpahkan ke pengadilan tipikor bandung bang” tutur Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Bekasi kepada Media Analistiknews dalam sebuah pesan singkat WhatsApp. Senin 21/02/2022

Dia pun menabahkan, Kedua Kasus tersebut dalam hal ini bukan tidak ada kejelasan,  melainkan masih harus menunggu proses hasil penghitungan yang dilakukan pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terlebih dahulu.

Sebab, lanjut dia, sebelum kasusnya ditindaklanjuti ke persidangan harus diketahui dahulu berapa jumlah kerugian Negara yang diakibatkan dari kedua kasus tersebut, setelah itu baru dapat diambil langkah-langkah selanjutnya.

“Kemarin menunggu penghitungan kerugian Negara bpkp, Saat ini sudah keluar hasilnya” jelasnya.

Dikatahui, kasus pengadaan Buldozer yang menjerat dua tersangka yakni DAS dan marketing dari perusahaan pemenang sedangkan kasus retribusi tera, menjerat mantan Kepala Bidang pada Dinas Perdagangan yakni ML dan EN.

(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *