Jalani Intruksi Pusat, Pemdes Setialaksana Gelar Musdesus

Analistiknews||Bekasi_Dalam rangka menetapkan nama-nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahun anggaran 2022, Pemerintah Desa Setialaksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi gelar acara Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) Bertempat di aula kantor Desa Setialaksana, Senin 14/02/2022.

Dalam acara musyawarah kali ini, Kepala Desa Setialaksana Rohmat Hidayatullah menjelaskan, digelarnya acara tersebut dalam rangka menindaklanjuti intruksi pemerintah pusat yang dilaksanakan.

“hal ini merupakan bagian dari kegiatan pemerintah pusat yang harus dijalankan oleh pemerintah Desa, program Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa(DD), yang bertujuan untuk pemulihan ekonomi Nasional dan meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat Desa yang di akibatkan oleh Kondisi Pandemi Covid- 19.” Ucap Kades Setialaksana seusai mengikuti acara MUSDESUS.

Disisi lain, Sekretaris BPD Setialaksana Saripudin pun menambahkan, dengan Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) ini berarti BPD Setialaksana sudah menjalankan kewajibannya, untuk menjaring dan menyaring Keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai BLT-Dana Desa sesuai dengan peraturan presiden nomor 104 tahun 2021.

“Di Musyawarah Desa Khusus kali ini, saya berharap Dana Desa yang diterima oleh Pemerintah Desa Setialaksana, dapat disalurkan kepada masyarakat dengan baik dan tepat sasaran. Sesuai dengan Perpres 104 tahun 2021, dan sesuai dengan aturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 190- PMK 07 tahun 2021” jelas Sekdes Setialaksana.

” Semua yang diprogramkan oleh Pemerintah Desa Setialaksana dilakukan dengan baik sesuai dengan regulasi yang ada, sebagai bentuk pengabdian dan asas berkeadilan untuk melayani masyarakat, agar Desa Setialaksana menjadi Desa Unggulan, unggul dalam segala Bidang.” Tutupnya

(Purnama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *