Kali Meluap Sebabkan Bajir, Kades Batujaya Pinta Dinas Lakukan Normalisasi

Analistiknews.com_Jajaran Pemerintah Desa Batujaya beserta warga setempat bergotong royong bersihkan Sampah yang menumpuk disaluran air.

Adanya pendangkalan serta sampah yang menumpuk dipermukaan air disekitaran pasar Batujaya tersebut membuat kali apur meluap sehingga mengakibatkan puluhan rumah di beberapa dusun terendam banjir.

Kepala Desa Batujaya beserta Warga sedang bersihkan Sampah

“Saya sudah sekuat tenaga mengerahkan anak buah saya tapi mau bagaimana lagi, saya juga kewalahan emang sampah yang banyak banget kaya ginih” ucap kades batujaya saat di wawancara awak media Analistiknews, Rabu 19/01/2022

Kurangnya kesadaran masyarakat akan lingkungan serta sembarangnya mereka dalam membuang sampah mengakibatkan sampah menumpuk dah akhirnya tertimbun didasar kali sehingga kali apur menjadi dangkal.

Bukan hanya itu, air yang masuk kepemukiman warga akibat meluapnya kali apur, juga di sebabkan posisi pemukiman lebih rendah dari pada posisi kali.

” Kali apur lebih tinggi dari pemukiman” kata Andi warga pasar batujaya. 19/01/2022

Dalam hal ini, Hilma Kepala Desa Batujaya meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang khususnya Dinas/instansi terkait agar segera melakukan normalisasi agar banjir di wilayah Desa Batujaya bisa teratasi.

(Anggi fauzi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *