Tanggul Citarum Longsor, 3 Rumah Warga Rusak

Anakistiknews_Akibat derasnya hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Cabangbungin serta Labilnya kondisi tanah tanggul Sungai Citarum, 3 rumah warga dikampung tapak serang RT 005/003 Desa Lenggajaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi yaitu Naseh, Nurjen dan Kasum mengalami rusak dibagikan belakang rumahnya akibat tertimpa tanah longsor yang berasal dari tanggul sungai Citarum.

Menurut informasi yang disampaikan oleh H Taim Nurjaya salah satu tokoh masyarakat Desa Lenggajaya melalui sebuah video berdurasi 02:04, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00:26 wib yang diakibatkan oleh derasnya hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Cabangbungin tadi malam sehingga tanggul sepanjang kurang lebih 15 meter longsor dan menimpa pemukiman warga.

“Telah terjadi tanggul longsor, menimpa sampai 3 rumah. Akibat derasnya hujan tanggul longsor kurang lebih 15 meter” ucap H Taim Nurjaya dalam sebuah rekaman video yang dibil pada saat berada dilokasi. Rabu 12/01/2021

komdisi tanggul citarum

Karena cuaca yang tidak mendukung, proses evakuasi baru bisa dilakukan pagi harinya, dan beruntung dari kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

Sampai saat ini, Kerugian yang ditimbulkan akibat Longsornya tanggul sungai Citarum tersebut, belum dapat di prediksi.

(Purnama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *