Belum Selesai Perbaikan, Tanggul Citarum Kembali Amblas

Analistiknews_Masih dalam penanganan pihak Balai Besar Wilayah Sungai Citarum, Tanggul sungai Citarum yang berlokasi di kampung tapakserang Desa Lenggajaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi kembali alami amblas hingga mencapai kedalaman kurang lebih 3 meter.

Faktor cuaca dan alam yang kurang bersahabat, membuat pekerjaan perbaikan tanggul yang diprediksikan akan selesai dalam waktu dekat, kini seakan sia-sia.

Menurut keterangan Hendi (pekerja), amblasnya tanggul tersebut terjadi pada Minggu pagi kemarin (2/1/2022) yang diakibatkan paktor alam.

Hendi (pekerja)

“Kejadian Kemarin pagi, tanahnya labil akibat paktor alam” ucapk Hendi, Senin 03/01/2022

“Kemarin kan banjir, setelah sungai kering, tanah jadi merosot” tambahnya.

Dalam hal ini, Marsin Kepala urusan Pemerintah Desa Lenggahjaya meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi juga BBWS Citarum dapat segera melakukan tindakan secepatnya guna mengantisipasi terjadi banjir dikarenakan curah hujan yang tidak bisa diprediksikan serta meluasnya tanggul Citarum yang amblas.

“Masyarakat sekitar khawatir terjadi banjir lagi, kalau amblas begini bisa jebol. tolonglah pemerintah segera perbaiki secepatnya,”ungkap marsin.

(Purnama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *