Sulit Dapatkan Bahan Bakar, Perekonomian Terancam Lumpuh

Analistiknews_Petani sulit dapatkan bahan bakar Solar bersubsidi, pertanian diwilayah Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi lumpuh. Bukan hanya petani di wilayah Kecamatan Cabangbungin, para nelayan di Muaragembong pun terancam tidak bisa melaut.

Hak tersebut terjadi Sejak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi dibatujaya Karawang memberlakukan aturan yang membatasi wilayah, para petani dan nelayan yang berdomisili di Kabupaten Bekasi kesulitan untuk membeli solar bersubsidi, sedangkan SPBU terdekat yang menyediakan Solar bersubsidi hanya ada di Batujaya Kecamatan Karawang.

Hal tersebut disampaikan Naman(57) petani Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin, dirinya kesulitan untuk membeli solar bersubsidi lantaran SPBU Batujaya hanya memperbolehkan untuk warga Kabupaten Karawang saja.

“Bagaimana mau turun nyawah bang, solarnya ge susah nyarinya, sementara Pom Bensin yang ada disini tidak menyediakan Solar subsidi, sedangkan yang tersedia jenis Dexlite” ucap Naman

Selasa (28/12/2021).

Dia juga mengeluhkan, dengan sulitnya membeli Solar tidak menutup kemungkinan petani wilayah Utara Kabupaten Bekasi tidak bisa membajak sawah, karena Satu-satunya SPBU yang ada di Cabangbungin tidak menyediakan Solar bersubsidi

“Saya berharap pemerintah segera ambil langkah agar para petani bisa membajak sawahnya seperti biasanya,”harapnya.

Keluhan sama pun terlontar dari Nurdin(40) warga kampung kali baru Desa jayasakti Kecamatan Muaragembong, penyedia solar untuk para nelayan di Muaragembong ini mengeluh tidak bisa membeli solar dikarenakan karena pemberlakuan aturan tersebut.

“Saya kaget, biasanya bisa bang belanja ke pom bensin Batujaya Karawang, Sekarang gak bisa, saya bingung kemana lagi nyari solar, bisa bisa para nelayan gak bisa melaut bang,” keluh Nurdin saat ditemui awak media Analistiknews.

Dalam hal ini, apabila kejadian tersebut berlangsung lama akan berdampak pada lumpuhnya perekonomian para petani dan Nelayan di Utara Bekasi.

(Purnama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *