Diduga Lakukan Kecurangan, CV Bidadari Bangun Drainase Diatas Bangunan Lama

Analistiknews_Mitra Kerja Pemerintah Kabupaten Bekasi (CV. Bidadari) diduga lakukan kecurangan dalam mengerjakan kegiatan infrastruktur pembangunan saluran air (Drainase) yang berlokasi di Kp Bojong RT 04/001 Desa Jayalaksana kecamatan Cabangbungin.

Dengan besar anggaran sebesar Rp 199.154.968 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi, Demi meraup untung besar, CV Bidadari diduga tega membohongi Pemerintah dan Warga.

Pasalnya, pemasangan batu dalam Pekerjaan Pembangunan Drainase tersebut yang seharusnya dilakukan penggalian atau pembongkaran terlebih dahulu karena adanya bangunan lama, tidak dilakukan oleh pihak CV. Bidadari akan tetapi tetap dipasang diatas bangunan yang sudah ada.

Pasangan Batu diatas bangunan lama

Hal tersebut pun diungkapkan Bantir salah satu warga Kp Bojong RT 004/001 Desa Jayalaksana, dia mengatakan pemasangan batu dalam pembangunan Drainase tersebut tidak dilakukan penggalian atau pembongkaran terlebih dahulu.

“Yang bawah itu bangunan lama tidak dibongkar, itu” ungkap Bantir kepada media Analistiknews. Jumat 26/11/2021

Melanjutkan terkait hal iti, media Analistiknews mencoba Lakukan konfirmasi dan minta tanggapan kepada pihak pengawas (Sanusi) namun dirinya hanya menjawab pernah mengarahkan agar dilakukan pembongkaran terlebih dahulu pasangan drainase yang lama, namun pada faktanya pekerjaan tetap berjalan dengan melakukan pasangan batu diatas bangunan yang sudah ada, ada apa? hasil teguran tidak ada tindak lanjut dan seakan tidak di gubris oleh pihak kontraktor.

“kemaren sudah saya arahkan, pasangan yang lama harus dibongkar dulu bgtu” ucap pengawas. Jumat 26/11/2021

Dalam hal ini, terlihat sekali Lemahnya segi pengawasan, ataukah memang ada kekongkolikong didalamnya sampai-sampai pekerjaan dibiarkan berjalan begitu saja tanpa adanya perbaikan.

Sampai dengan saat ini, pembangunan masih tetap berjalan. Jumat 26/11/2021

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *