Rumah Warga Hampir Roboh, Pemerintah Desa Batujaya Diam

Analistiknews_Inilah Potret Kabupaten Karawang saat ini, pesatnya kemajuan suatu wilayah serta begitu banyaknya program yang di canangkan Pemerintah Kabupaten Karawang, masih saja ada warga yang kondisi tempat tinggalnya jauh dari kata layak.

Kurangnya kepekaan pihak Pemerintah dalam hal ini khususnya Pemerintah Desa Batujaya terhadap warganya, membuat Rusni(28) warga Kampung Babakan RT 010 / 004 Desa Batujaya Kecamatan Batujaya Karawang harus merasakan hidup dengan selalu dihantui rasa gelisah disetiap harinya.

Rusni Warga Kp Babakan Desa Batujaya

Dengan penghasilan suami yang hanya sebagi tukang pencari ikan, jangankan untuk memperbaiki tempat tinggal, untuk makan sehari-hari pun seringkali tidak mencukupi bahkan yang menyedihkan lagi sampai pernah merasakan tidak makan.

“Kerjaan suami cuma serabutan, kalau musim hujan begini bingung, sampai pernah sekeluarga tidak makan” tutur Rusni, Jumat 19/11/2021.

Upaya untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Desa terkait perbaikan untuk rumahnya, telah dilakukan Rusni dan suami namun belum ada tindak lanjut atau tanggapan sama sekali.

Rusni juga mengeluh kalau dia tidak pernah sama sekali mendapatkan bantuan apa-apa baik Bantuan langsung Tunai (BLT) maupun bantuan yang lain, selama ini hanya dimintai data saja oleh pihak ketua RT akan tetapi satupun bantuan pemerintah tidak pernah diterimanya.

“Pernah saya mengajukan tapi belum ada bantuan sampai sekarang, bantuan yang lainpun saya tidak pernah dapat, RT cuma minta data doang” ungkapnya

Dalam hal ini, warga negara adalah aset terbesar yang harus diperhatikan dan diberikan haknya.Hak warga negara Indonesia secara umum dalam konstitusi yang diatur dalam undang-undang, salah satunya adalah mendapatkan hak atas kesejahteraan sosial.

(Purnama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *