Anntara Tagih Janji Bupati Bekasi Untuk Kunjungi Tanggul Kritis Dan Perbaiki

Analistiknews_Curah hujan yang mulai meningkat belakangan ini, kembali menimbulkan keresahan bagi warga di sekitaran kampung tapak serang Desa Batujaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi.

Bagaimana tidak, musim penghujan yang mulai berdatangan dibulan ini memicu kekhawatiran warga dikarenakan tanggul yang kritis akibat longsor tidak juga kunjung diperbaiki secara permanen.

Upaya yang telah dilakukan baik dalam pemberitaan maupun secara bersurat guna meminta pihak pemerintah Daerah melalukan upaya perbaikan tidak kunjung juga ada tanggapan baik.

Kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi

Bahkan beberapa waktu lalu, dua anggota Dewan Perwakilan rakyat (DPRD) Kabupaten Bekasi Dapil 5 (Husni Tamrin dan H Sukarlinan) juga pernah berkunjung untuk melihat lokasi tanggul yang kritis, namun belum juga ada jawaban pasti sampai dengan saat ini.

Dalam hal ini, perkumpulan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Utara ( ANNTARA ) menagih janji ucapan yang dilontarkan Bupati Bekasi Ahmad Majuki yang baru saja dilantik pada saat acara HUT pemuda Pancasila untuk mengunjungi lokasi tanggul kritis tersebut dan segera memperbaiki.

“Kami meminta dan mendesak kepada Bupati Ahmad Marjuki untuk segera ambil langkah nyata dalam menanggapi masalah tanggul kritis sebelum terjadi hal yang tidak masyarakat inginkan,”kata Rahman Ketua Anntara yang juga menjabat sebagai Sekjen MOI Bekasi Raya.

Dia mengatakan, sebelumnya juga sudah berulangkali meminta dan mendorong kepada Pj Dani Ramdani agar diperbaiki namun belum juga ada langkah atau respon yang signifikan.

Ia menambahkan dengan penuh harapan kepada Bupati yang baru Ahmad Marjuki, tanggul sungai Citarum secepatnya diperbaiki, mengingat masyarakat sekitar sudah merasa ketakutan dan khawatir debit air sungai naik apalagi sudah memasuki di musim hujan.

“Kami bersama masyarakat meminta kepada H.Akhmad Marjuki untuk secepatnya diperbaiki tanggul yang kritis, jangan sampai seperti tragedi jebolnya tanggul di wilayah Pebayuran.” tutupnya dengan penuh harapan.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *