Belum Ada Langkah Tegas, Ketua DKD Komnaspan Kab Bekasi Pertanyakan Kinerja Komisi III

Analistiknews_Hasil sidak Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi pada pekerjaan Tanggul Penahan Tanah (TPT) dan peningkatan jalan Kampung Bungin Desa Pantaibakti Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan oleh Husni Tamrin, SE dari fraksi partai Gerindra, Saiful Islam dari fraksi PKS dan anggota DPRD Kabupaten Bekasi Dapil 5 H. Sukarlinan pada Sabtu (16/10) lalu, sampai saat ini belum ada kejelasan.

Menurut Samanhudi ketua DKD KOMNASPAN Kabupaten Bekasi, pasca dilaksanakannya Sidak dari pihak Komisi III tersebut, seharusnya segera melaksanakan rapat Komisi guna menindaklanjuti hal tersebut dengan melakukan pemanggilan Kepala Dinas / instansi terkait.

Sidak Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi

“Kita bersama masyarakat pertanyakan kelanjutannya lah, apa ia sih hanya Sidak lalu gak ada kelanjutannya? mungkin setelah sidak para wakil rakyat itu langsung rapat komisi dan langsung panggil kepala Dinasnya atau gmn?” Ucap Samanhudi pada saat dimintai komentar. Senin 25/10/2021

Dia juga menambahkan, kegiatan yang dikerjakan pihak PT RIZ GIGA UTAMA dengan nilai anggaran milyaran rupiah, dilihat dari kondisi bangunan yang ada seharunya pihak komisi III melakukan tindakan tegas dan mengambil langkah-langkah serius dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

Samanhudi juga meminta kepada pihak Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi dapat mempublikasikan kepada masyarakat luas, langkah yang diambil pihak anggota komisi III kepada pihak Kepala Dinas SDABMBK Kabuapten Bekasi terkait perusahaan atau kontraktor yang diduga bekerja diluar prosedur.

Sebab hal ini sudah bukan lagi menjadi rahasia, pasalnya saat ini masyarakat tau kondisi kontruksi bangunan yang ada, dalam video yang ditampilkan disebuah jejaring sosial Facebook sangat jelas terlihat kalau bangunan tersebut jauh dari standar mutu.

“Seharusnya hasil sidak yang dilakukan anggota Dewan Komisi lll dipublikasikan kepada masyarakat luas, agar tidak ada dusta diantara semuanya.” jelas Samanhudi

Terlihat tidak ada ketegasan, hasil pantauan media Analistiknews, kegiatan yang dikerjakan pihak PT RIZ GIGA UTAMA dikampung Bungin Desa Pantaibakti Kecamatan Muaragembong sampai saat ini basih berjalan.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *