Jaring Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Gelar Reses

Analistiknews_Menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses adalah merupakan amanah yang harus dilaksanakan para Anggota Dewan, hal ini mengacu pada Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah khususnya pasal 161 huruf i, j dan k.

Reses itu sendiri merupakan komunikasi antara dua arah yaitu legislatif dengan konstituen yang dilakukan melalui kunjungan kerja secara berkala.

Dalam reses, anggota DPRD mendapatkan kesempatan mengumpulkan masyarakat atau konstituennya untuk menyerap informasi dan aspirasi atau pokok pikiran (pokpir) warga yang diwakilinya. Guna menjaring aspirasi / pokpir masyarakat yang diwakilinya tersebut yaitu wilayah daerah pemilihan (dapil) 5, Husni Tamrin,SE Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari fraksi partai Gerindra melaksanakan kegiatan Reses yang berlokasi dikediaman Alm. H Taja Kampung Pulobambu RT01/01 Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya.

Masyarakat wilayah Dapil 5 yang hadir dalam acara Reses

Dalam kesempatan reses kali ini, Husni Tamrin mengatakan, usulan-usulan seluruh aspirasi atau pokpir yang disampaikan warga dalam reses baik itu berupa saran, masukan maupun pengajuan yang disampaikan dalam laporan kegiatan reses, selanjutnya akan disampaikan melalui usulan ke Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan tindaklanjut dari Pemerintah Kabupaten Bekasi selaku pihak ekskutif.

“hasil reses hari ini, seluruh pokpir yang masuk dari masyarakat akan disampaikan dalam laporan kegiatan yang selanjutnya akan kita masukan dalam pengajuan pokok pikiran” Ucapnya. Kamis, 21/10/2021

Selain itu diapun menambahkan, dalam kesempatan reses kali ini dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jikala usulan-usulan yang sudah diajukan belum bisa terealisasi semua. Namun dalam kesempatan reses kali ini diharapkan agar diajukan kembali.

“Saya mohon maaf apabila usulan tahun lalu belum sepenuhnya terealisasi, saya berharap dalam kesempatan kali ini dapat diajukan kembali” tuturnya.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *