Jalankan Salah Satu Fungsi, KNPI Cabangbungin Akan Ikut Mengawasi

Analistiknews_Pekerjaan infrastruktur Yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi sudah mulai dikerjakan di berbagai wilayah kecamatan.

Dari beberapa kegiatan yang sudah mulai dikerjakan, seringkali dijumpai kejanggalan-kejanggalan dari segi tekhnis dan mekanisme pekerjaan, salah satunya seperti tidak mematuhi aturan keselamatan pekerja, serta diduga berkurangnya mutu atau kualitas pada bangunan.

Hal ini ditunjukan dari banyaknya muatan-muatan berita yang menulis tentang hal tersebut.

Dalam hal ini, Samsul Rizal Ketua terpilih Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Cabangbungin meminta kepada para kontraktor atau pelaksana lapangan apabila mengerjakan kegiatan diwilayah Kecamatan Cabangbungin harus memperhatikan dan menaati aturan yang sudah dibuat.

Bukan hanya aturan mengenai keselamatan kerja, akan tetapi dari segi mutu atau kualitas dari tiap-tiap pekerjaan pun harus tetap dijaga jangan sampai bangunan tersebut sia-sia, karena tidak bertahan lama.

“Saya meminta kepada para kontraktor atau pelaksana kerja dilapangan, apabila mengerjakan kegiatan yang bersumber dari APBD tersebut di wilayah Cabangbungin, agar bisa dikerjakan secara normatif” ucap Samsul. Kamis (30/9)

“Bukan hanya keselamatan pekerja yang harus diperhatikan karena itu menyangkut nyawa pekerja, tetapi mutu atau kualitas bangunan harus juga diperhatikan agar bisa bertahan lama” lanjutnya.

Dalam hal ini dia juga mengatakan, akan menjalankan fungsinya sebagai salah satu sosial kontrol, mencoba ikut berpartisipasi membantu Pemerintah untuk mengawasi pekerjaan-pekerjaan yang bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi.

“Kami akan menjalankan salah satu fungsi kami sebagai sosial kontrol, membantu Pemerintah dalam segi pengawasan” tutupnya.

(M Toha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *