Anggota Komisi III Bidik Pembangunan Jembatan TPU Sukaindah

Analistiknews_Pembangunan jembatan akses menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya yang dikerjakan CV. Tanjung Abadi Sejahtera dengan pagu anggaran Rp 999.360.000.000,- menjadi sorotan anggota komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi.

Menurut Husni Tamrin selaku anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Pekerjaan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi yang dikelola Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstitusi (DSDABMBK) tersebut, sepulangnya dari kunjungan kerja di jogjakarta, akan beliau bahas bersama rekan-rekan komisi III yang lain mengingat banyaknya pengaduan dari warga Desa Sukaindah.

“Pulang kunker (Kunjungan kerja) dari Jogja, saya bahas ini. saya di jalan arah jogja,” kata Husni Tamrin saat dikonfirmasi awak media. Sabtu (25/9)

(Husni Tamrin, SE) anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi

Terkait pengaduan warga Sukaindah, salah satunya sempat viral ada satu anggota BPD Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi yang mengamuk dan langsung stop kegiatan pembangunan Jembatan TPU Sukaindah. Rabu (8/9)

Kepada awak media, Endang Firtana Sekretaris BPD Sukaindah mengatakan pemberhentian kegiatan pembangunan jembatan TPU Sukaindah itu berawal dari adanya keluhan warga yang lahan mata pencahariannya terkena dampak dari pembangunan tersebut.

“Sebelumnya sudah ada musyawarah akan ada uang kebijakan, namun tidak diindahkan pihak pelaksana kemudian warga datang mengadukan ke kantor BPD untuk minta mengadvokasi untuk dicarikan solusi, ” ucap Endang kepada wartawan.

“Terpaksa kita berhentikan sementara sebelum ada solusi yang disepakati, “pungkasnya.

Dalam hal ini, Husni Tamrin pun menjelaskan jika dalam pelaksanaan pembangunan ada kejanggalan, masyarakat berhak mengritisi dan bila perlu adukan kepada DPRD Kabupaten Bekasi, karena hakikatnya pelaksanaan penggunaan APBD Kabupaten Bekasi untuk kesejahteraan masyarakat.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *