Pencurian Hewan Ternak Dimuaragembong Berhasil Digagalkan Warga

Barang bukti hasil pencurian

Analistiknews_Aksi pencurian hewan ternak kambing di Solokan Muaragembong berhasil digagalkan warga. Senin (20/9)

Kejadian bermula, Masum si pemilik ternak warga kampung Solokan Desa Pantai Mekar Kecamatan Muaragembong tengah mendapati kambing-kambingnya mati tergeletak, Terkejut melihat hal itu dan seketika beranggapan kambingnya akan dicuri, masum sontak berteriak sehingga membuat warga sekitar berkumpul dan langsung melakukan pencarian pelaku.

Mujur, proses pencarian tidak berlangsung lama akhirnya salah satu pelaku berhasil ditangkap warga dan kemudian dibawa ke Polsek Muaragembong sekitar pukul 23:00 wib.

“Pas saya liat kambing saya sudah keadaan mati, kambingnya sudah terpotong lehernya, lalu saya teriak meminta tolong sama warga Empang, Alhamdulillah saya bersama warga menangkapnya, dan terus saya bersama warga antarkan pelaku nya,” ucap Masum Senin (20/09/2021).

Berdasarkan hasil keterangan Iptu Taufik Hidayat Kapolsek Muaragembong, pelaku pencurian hewan ternak yang berhasil diamankan Polsek Muaragembong dengan barang bukti 5 ekor kambing diduga adalah berjumlah 3 orang. satu berhasil ditangkap, 2 pelaku lagi kabur dan sedang dalam proses pengejaran pihak Reskrim Polsek Muaragembong.

” Ya bang, baru satu tersangka yang dua lagi masih dalam pengejaran Reskrim Polsek Muaragembong,” Jelas Iptu Taufik Hidaya pada saat dikonfirmasi awak media via telepon selular. Senin (20/9)

Dengan tertangkapnya pelaku yang tengah mencuri kambing ternaknya, masum berharap kepada pihak kepolisian agar dapat memproses dan menjerat pelaku sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, jangan sampai tidak ada kejelasan apalagi dikeluarkan begitu saja.

”Saya berharap dengan tertangkapnya pelaku agar diproses secara hukum, jangan sampai kaga jelas apalagi sampai pelaku dikeluarkan tanpa ada kejelasan,” tutupnya dengan nada tegas.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *