3 Tahun Dibiarkan, Anntara Desak PJ Bupati Perbaiki Tanggul Kritis

Analistiknews_Tak kunjung diperbaiki, Sejumlah kumpulan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Utara (ANNTARA ) Desak Pemerintah Kabupaten Bekasi agar segera perbaiki tanggul sungai citarum yang kritis akibat longsor.

Kondisi tanggul sungai kali Citarum yang amblas kurang lebih sepanjang 1km berlokasi di kampung tapak serang Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, sudah hampir 3 tahun tak kunjung ada perbaikan.

Mengingat saat ini musim hujan mulai berdatangan, warga khawatir akan terjadi tanggul jebol seperti yang terjadi di Pebayuran.

“Ini sudah bukan saatnya untuk di lihat, karena kondisi tanggul sudah seharusnya diperbaiki, jangan menunggu jebol dan banyak korban baru diperbaiki,” ucap Teguh ketua Anntara dengan tegas. Sabtu (18/9).

Ini menyangkut nyawa manusia lanjut teguh, jangan dijadikan ini hanya bahan tontonan atau hiburan karena melihat kegelisahan warga. Dia berharap PJ Bupati dapat segera merespon dan segera menindaklanjuti agar kegelisahan warga cepat terobati.

“saya berharap kepada Bupati Bekasi Dani Ramdan agar secepatnya diperbaiki, jangan sampai langak longok tanjak tunjuk akar ukur doang, diperbaiki kaga, kan aneh” sambungnya dengan nada konyol.

Menurut Teguh, Dani Ramdan PJ Bupati Bekasi seharusnya lebih peka, karena sebelum menjabat sebagai PJ Bupati Bekasi, dia pernah menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi Jawa Barat.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *