Focus Bantu Pemkab Bekasi LSM IKAPUD Mulai Jalankan Tupoksi

Inda Bule

Analistiknews_Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) IKAPUD Nusantara yang merupakan salah satu elemen sosial kontrol di Kabupaten Bekasi mulai giat dalam menjalankan tupoksinya sesuai dengan arahan dari Ketua DPP LSM Ikapud Nusantara, Inda Bule.

Inda Bule dalam keterangannya mengatakan bahwa LSM Ikapud Nusantara saat ini fokus membantu Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam rangka peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari berbagai sektor.

Salah satu yang kini disorot LSM Ikapud Nusantara adalah pemasukan daerah dari BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) yang banyak dimanipulasi oleh beberapa pengusaha di Kabupaten Bekasi dengan berbagai modus operandi. 

“Salah satunya yang saat ini ramai jadi pembicaraan, yaitu dugaan adanya pengemplangan pajak berupa BPHTB yang disamarkan pengusaha properti di seputaran Kecamatan Pebayuran. Hal semacam ini menjadi fokus kami dalam rangka peningkatan PAD, ” ucap Inda Bule, Kamis, (16/9).

Inda Bule mengatakan, adanya pengemplangan pajak daerah (BPHTB) ini sangatlah merugikan Pemkab Bekasi. Selain itu perbuatan para oknum pengusaha tersebut jelas bertentangan dengan hukum yang berlaku. 

“Ketika para pengusaha dengan enaknya mengakali aturan agar tidak bayar pajak menurut saya ini adalah keliru. Bahkan di lapangan saya jumpai pengusaha aslinya tidak pernah muncul namun hanya para jongosnya yang dikedepankan. Tentu ini mencerminkan itikad tidak baik dari pengusaha untuk taat membayar pajak,” ujarnya. 

Masih kata Inda Bule, bukan hanya pengusaha properti saja yang saat ini diawasi olehnya. Perusahaan jasa angkutan, penyedia jasa tenaga kerja, dan beberapa perusahaan lainnya juga masuk dalam pantauan LSM Ikapud Nusantara. Inda Bule sangat berharap, Pemkab Bekasi merespon masukannya ini demi kemajuan Kabupaten Bekasi dengan melakukan langkah konkrit menagih piutang pajak para pengusaha nakal di Kabupaten Bekasi.

Bilamana Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan ciut nyalinya dalam menagih piutang pajak para pengusaha nakal. Inda Bule mengancam akan membuat aksi massa dengan mengerahkan ribuan anggota LSM Ikapud Nusantara dan 4 LSM yang tergabung dalam Aliansi LSM Kabupaten Bekasi yang terdiri dari LSM Ikapud Nusantara, LSM Laskar NKRI, Garda Pasundan dan BPPKB Banten untuk mengepung Kantor Bupati Bekasi. 

“Ini warning dari saya bagi Dani Ramdan Pj Bupati Bekasi, jika gak punya nyali alias jadi cowok pengecut dalam menagih pajak daerah dari para pengusaha nakal, jangan salahkan kami jika ribuan anggota kami dan Aliansi LSM Kabupaten Bekasi bakal mengepung Kantor Bupati Bekasi. Biar semua orang tahu kalau Bupati sekarang layak pakai rok saja kalau gak punya jiwa pemberani,” pungkasnya.(Cacing)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *