Upaya Percepatan Vaksinasi Camat Cabangbungin Ikut Serta Bantu Nakes

Asep Buchori (Camat Cabangbungin) pada saat lakukan suntin vaksin

Analistiknews_Bermodalkan kemampuan pengetahuan tentang kesehatan, dalam upaya mendukung Percepatan Pencapaian Vaksinasi Cegah Covid-19 diwilayah Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, Camat Cabangbungin tutut serta membantu tenaga kesehatan (Nakes) lakukan suntik vaksin. Hal tersebut terlihat pada saat camat Cabangbungin melakukan penyuntikan vaksin kepada masyarakat di salah satu gerai di Cabangbungin. Rabu (15/9).

Lulusan Ilmu keperawatan, S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat Epidemiologi Kemudian Magister Kesehatan Masyarakat, Promosi kesehatan dan Perilaku ini mengaku, hal-hal yang berbau tentang kesehatan tidaklah asing baginya bahkan tentang cara penyuntikan yang baik dan aman diakuinya sangatlah paham.

Selain memiliki jiwa sosial yang tinggi dan peduli akan Masyarakat tentang kesehatan, Asep Buchori tak henti-hentinya lakukan monitoring ketiap-tiap gerai serta mensosialisasikan akan pentingnya vaksin bagi kesehatan.

“Percepatan vaksinasi tersebut menjadi agenda kerja kami, maka dari itu selain melakukan kegiatan monitoring rutin bersama Pak Kapolsek dan Pak Danramil, kami juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” Ucap Camat Cabang Bungin.

“Untuk memacu semangat para tenaga kesehatan dan meningkatkan animo juga kesadaran masyarakat dalam melakukan pencegahan covid-19 hari Ini, selain kembali melakukan monitoring dan sosialisasi, saya terjun langsung sebagai vaksinator” lanjut Asep.

Dalam agenda kerjanya tersebut, dengan tujuan mengembalikan situasi dan kondisi kembali seperti semula menjadikan masyarakat Cabangbungin sehat bebas dari virus, dia mendirikan gerai Vaksin di 4 (empat) Desa diwilayah Cabangbungin.

“Selain itu, Lanjut Asep, Kami telah mendirikan gerai vaksin di setiap 4 Desa dari total 8 Desa yang ada di wilayah kecamatan cabang bungin,” Ucapnya.

Dirinya berharap segala upaya yang telah dilakukan bersama Kapolsek, Danramil dan Para Kepala Desa, bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dengan melakukan vaksinasi guna mencegah terserang virus covid-19.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *