Ketua LSM Banteng Bekasi Anggap PDAM Tirta Bagasasi Pilih Kasih

Analistiknews_Tak memberi kesempatan pada investor asli Bekasi, Turangga Cakra Udaksana Ketua LSM Benteng Bekasi menganggap PDAM Tirta Bhagasasi pilih kasih. Selasa (14/09)

Terkait kegiatan yang digelar seperti kegiatan BOT (Building Operation Transfer) yang merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Pemerintah dan swasta untuk pengelolaan infrastruktur dan lain-lain, seharunya PDAM Tirta Bhagasasi lebih mengutamakan investor lokal yang notabene adalah warga pribumi Bekasi.

“Kami menilai pihak PDAM Diduga secara sengaja menjegal para investor asli orang Bekasi, dan tidak memberikan kesempatan putra-putri kabupaten Bekasi untuk ikut serta dalam tender proyek mereka, ini adalah diskriminasi, sebab orang kabupaten Bekasi sebenarnya punya kemampuan tapi selalu mereka pilih kasih,” ungkapnya saat melakukan aksi unjuk rasa di kantor PDAM Tirta Bhagasasi.

Tidak memberikannya kesempatan dan diduga adanya keberpihakan karena dianggap tidak memberikan celah, hal tersebut menimbulkan kecemburuan sosial. Dan Turangga sendiri beranggapan ada dugaan Korupsi bahkan gratifikasi didalamnya.

“Tidak menutup kemungkinan terjadinya dugaan korupsi dan kolusi sampai gratifikasi bisa terjadi di setiap kegiatan yang digelar PDAM,” tutur Turangga dalam aksinya bersama puluhan anggota LSM Benteng Bekasi.

Berdasarkan catatan yang ia himpun dari aduan kelompok masyarakat, PDAM Tirta bagasasi betul-betul sama sekali tidak pernah memenangkan kepentingan rakyat Kabupaten Bekask saat menggelar kegiatan yang menggunakan anggaran negara tersebut.

Dan dalam hal ini, Turangga meminta agar PDAM Tirta bagasasi dapat lebih memberikan kepastian hukum yang berpihak kepada rakyat Bekasi.
(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *