Terbaring Lemah Ahmad Sobari Butuh Uluran Tangan Pemerintah

Analistiknews_Dua bulan sudah, Ahmad Sobari warga Kp Batujaya RT.04/02 Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi terbaring lemas tak berdaya akibat kecelakaan dalam beberapa bulan lalu.Minimnya perekonomian keluarga membuat dirinya harus pasrah pada nasib, hingga hari demi hari kondisi Sobari semakin memprihatinkan sehingga dilarikan kerumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bekasi.

Menurut penuturan Irna(26) istri Sobari, setelah suaminya mengalami kecelakaan tidak ada yang mencari nafkah di keluarga sehingga untuk makan sehari-hari saja dirinya harus menerima pemberian dan warga sekitar.

“semenjak suami saya sakit,untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya dapat dari tetangga dan masyarakat yang peduli”

Saat ini, Sobari sedang menjalankan pengobatan diRumah Sakit, menurut keterangan Irna (suami Sobari) dari pihak pemerintah setempat belum ada perhatian sama sekali kepada beliau sebagai warga Desa Lenggahjaya, padahal sudah Dua kali para pemuda setempat berkeliling untuk memungut dana guna meringankan beban Sobari dan keluarga.

“Dari pemerintah khususnya pemerintah Desa belum ada yang membantu kami, padahal sudah dua kali para pemuda keliling mintain dana kemasyarakat sekitar, sekedar untuk meringankan beban kami” Jelas Irna istri Ahmad Sobari.

Didalam Undang-undang Dasar (UUD) 1945 pasal 28 h ayat (1) menerangkan, Setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan medapatkan lingkungan hidup baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan.

Masyarakat Indonesia adalah aset terbesar negara, tidak akan ada suatu negara tanpa adannya masyarakat. (Purnama/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *