Kondisi Tiang Tidak Tegak Lurus, Warga Khawatir Menimpa Rumah

Analistiknews – Warga Kampung Cangkring RT 010/003 Desa Jayalaksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi keluhkan dengan adanya kondisi tiang penyangga kabel listrik miring yang tak juga diperbaiki pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN). Jumat (10/9)

Pasalnya, posisi kemiringan tiang yang menjorok kesalah satu rumah menimbulkan kekhawatiran warga sekitar karena apabila roboh dianggap bisa membahayakan keselamatan dan yang lebih menakutkan bisa memakan korban jiwa.

Menurut penuturan salah satu warga (opik) yang tempat tinggalnya persis bersebelahan dengan tiang penyangga tersebut, Dirinya mengaku selalu dihantui rasa takut, lebih-lebih apabila hujan angin datang. Dengan kondisi tiang penyangga yang saat ini sudah miring, dikhawatirkan akan menimpa rumah tempat dia tinggal.”saya sangat khawatir dengan adanya tiang listrik yang doyong ke rumah saya, dan takut roboh menimpa rumah saya,” ucap Opik salah satu warga. Kamis, (9/9).

Ditahun 2019 lalu, upaya pun telah dilakukan memalui tangan Pemerintah Desa, dengan melayangkan surat pengaduan untuk segera dilakukannya perbaikan namun sampai dengan saat ini tak kunjung adanya penanganan atau perbaikan”padahal sudah sejak tahun 2019, Pemerintah Desa Jayalaksana sudah melayangkan surat ke pihak PLN ke Unit Babelan, namun tidak ada perbaikan sampai sekarang, pernah di survei oleh pihak PLN tetapi tidak juga ada perbaikan” ujar opik, salah satu warga yang tempat tinggalnya persis bersebelahan dengan tiang penyangga tersebut.

Dalam hal ini, warga berharap pihak PLN setempat dapat segera menindaklanjuti dan menanggapi keluhan, sebab apabila tidak adanya penanganan dikhawatirkan tiang tersebut lama kelamaan akan roboh dan membahayakan keselamatan warga. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *